Langsung ke konten utama

Terapi dan Jenis Pengobatan Penyakit Mioma

Terapi dan Jenis Pengobatan Penyakit Mioma


Terapi dan Jenis Pengobatan Penyakit Mioma. Tidak ada pendekatan terapi tunggal yang terbaik untuk mioma atau uterine fibroid ini. Oleh karena itu, banyak pilihan terapi yang tersedia.

Menunggu dengan was-was

Banyak wanita dengan uterine fibroid atau mioma tidak mengalami gejala dan tanda mioma. Jika anda mengalami keadaan seperti ini, menunggu dengan tetap wapada adalah pilihan terbaik. Fibroid atau mioma tidak bersifat kanker. Mioma jarang menganggu kehamilan. Mioma biasanya tumbuh dengan lambat atau tidak tumbuh sama sekali dan cenderung mengecil setelah menopause ketika kadar hormon reproduksi menurun.

Baca : Mengenal Definisi dan Gejala Mioma

Pengobatan Penyakit Mioma

Sasaran pengobatan mioma adalah hormon yang mengatur siklus menstruasi, mengobati gejala, seperti perdarahan menstruasi yang hebat dan tekanan panggul. Obat-obat ini tidak menghilangkan mioma, tetapi mungkin dapat mengecilkan ukuran mioma tersebut. Pengobatan untuk mioma meliputi:

a. Agonis GnRH

Pengobatan dengan agonis GnRH mengobati mioma dengan membuat kadar estrogen dan progesteron alami turun, menempatkan anda pada keadaan posmenopause sementara. Sebagai hasilnya, menstruasi berhenti, mioma mengecil dan anemia sering membaik. Dokter anda mungkin meresepkan agonis GnRH untuk mengecilkan ukuran mioma sebelum dilakukan operasi. Kebanyakan wanita mengalami hot flashes, rasa kepanasan hebat di seluruh tubuh, saat menggunakan agonis GnRH. Contoh agonis GnRH adalah buserelin, nafarelin, tripoterelin, leuprorelin, dan goserelin.

b. Progestin-releasing intrauterine device (IUD)

IUD yang berisi progestin dapat meredakan perdarahan hebat dan nyeri yang disebabkan oleh mioma. Progestin-releasing IUD hanya meredakan gejala dan tidak dapat mengecilkan ukuran mioma atau menghiangkan mioma tersebut.

c. Androgen

danazol, suatu obat sintetik yang mirip dengan testosteron, efektif menghentikan menstruasi, memperbaiki anemia, dan bahkan menyusutkan mioma dan mengecilkan rahim. Efek samping yang tidak menyenangkan, antara lain peningkatan berat badan, disforia ( merasa sedih, cemas, atau gelisah), jerawat, sakit kepala, pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan, dan suara yang lebih dalam, membuat kebanyakan wanita enggan menggunakan obat ini.

d. Obat lain

Kontrasepsi oral atau progestin dapat membantu mengontrol perdarahan pada saat menstruasi, tetapi tidak mengecilkan ukuran mioma. Antiinflamasi Non Steroid (AINS), yang tidak termasuk pengobatan hormonal, efektif untuk meredakan nyeri yang terkait dengan mioma, tetapi AINS tidak mengurangi perdarahan karena mioma.

3. Operasi pengangkatan mioma.

Itulah beberapa terapi dan pengobatan untuk penyakit mioma. Semoga dengan membaca artikel ini dapat mencegah penyakit berbahaya tersebut.

Demikian sedikit informasi mengenai Terapi dan Jenis Pengobatan Penyakit Mioma. Sem oga bermanfaat.

http://obatherbal-murah.com/obat-alami-penyakit-miom-ampuh/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Public Speaking

TIPS MENJADI PRESENTER HANDAL Untuk menjadi presenter yang handal dan bertahan lama, diperlukan bukan hanya keterampilan berkomunikasi. Lebih dari itu, diperlukan karakter dan kemampuan “marketing” dalam menjual keahliannya tersebut. Di bawah ini, ada beberapa tips penting untuk menjadi presenter yang handal. Know Your Self Mengetahui dengan pasti kelebihan-kelebihan dirinya, yang dapat di pakai sebagai modal untuk ditonjolkan dan dipublikasikan. Jadi harus punya rasa percaya diri. Image Personality Penentuan brand image hendaknya dilakukan pertama kali saat akan memulai karier ini. Sebagai contoh, mau memilih image ‘serius’ atau ‘humoris.’ Selanjutnya harus konsisten dengan image tersebut, guna memilih acara-acara yang sesuai dengan image yang ingin ditonjolkan. Sebaiknya tetap konsisten pada pilihan awal, karena sekali kita terlibat dalam suatu pekerjaan akan menentukan image selanjutnya Great Character Menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan rekan bisnis, sep

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi

Blueberry

BLUEBERRY DAN MANFAATNYA Dua Belas Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Blueberry, buah kecil berwarna biru tua atau ungu itu mungkin kita tidak mengenalnya secara utuh ataupun dalam bentuk buah segar, karena blueberry tidak lazim dijumpai tumbuh di Indonesia. Kita mungkin sering mendengar nama blueberry dalam artikel-artikel kesehatan atau melihatnya dalam bentuk olahan, selai maupun makanan lain yang memiliki rasa blueberry. Bagi yang banyak membaca artikel kesehatan, sepertinya blueberry merupakan buah 'wajib' yang selalu dimasukkan dalam daftar buah berkhasiat, buah bermanfaat, atau buah ajaib di bidang kesehatan. Berbagai macam khasiatnya mulai membantu menyelesaikan masalah kulit sampai berperan sebagai super hero dalam melawan penyakit super killer, jantung dan kanker. Buah yang berasal dari tanaman yang dikategorikan semak berbunga ini, termasuk dalam genus Vaccinium, dan memiliki beberapa species. Beberapa spesies blueberry yang lazim dikonsumsi, antara lain  Vaccini