Langsung ke konten utama

Rahasia Ampuh Hilangkan Mental Blok

Memiliki mental blok di dalam diri pasti akan sangat mengganggu usaha Anda dalam meraih apapun yang Anda inginkan. Ya, apapun! karena mental blok pasti akan selalu menghalangi jalan Anda. Jadi yang harus Anda lakukan sekarang adalah menghilangkan mental blok. Tetapi untuk menghilangkan mental blok sendiri tidaklah mudah. Mental blocks, adalah hambatan secara mental / psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang. Ia dapat muncul dari kekeliruan pengalaman hidup / pergaulan, sisa traumatik masa lalu, sisa luka batin, sisa pengalaman yang tidak mengenakkan ketika kecil maupun karena “kekeliruan” atau kekurangtepatan cara pandang / anggapan terhadap sesuatu bahkan akibat cara belajar/ pendidikan yang tidak tepat. Kemunculannya (manifestasinya) bisa berbentuk kecanggungan bertindak, kesulitan berbicara (apalagi di depan umum), kesulitan mengaktualisasikan diri (walaupun sebenarnya memiliki berbagai kelebihan, misalnya kecerdasan/ kemampuan lain), kadang juga muncul dalam bentuk sindrom “inferior complex” / sindrom rendah diri.
Mental block akan kita rasakan saat ada penolakan atau hambatan untuk mencapai suatu target yang lebih tinggi. Penolakan ini juga timbul saat kita ingin berubah.

Banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi mental blok mereka, meningkatkan mental serta rasa percaya diri pada diri mereka. Namun, diantara mereka hanya ada sedikit yang bisa melakukan hal itu. Jika ditanya tentang penyebab mereka gagal mengatasi mental blok mereka, jawabannya ada dua. Pertama...Karena kemauan, kemampuan serta usaha yang mereka lakukan kurang, dan yang kedua adalah, Karena didalam pikiran bawah sadar mereka sudah tertanam akan mental blok itu, sehingga untuk menghilangkannya bukan hanya sekedar membaca sebuah tips atau cara, tapi juga perlu dilakukan dengan mengontrol diri, memasuki pikiran bawah sadar dan merubah persepsi tentang mental blok itu menjadi mental yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi.

Mental blok sendiri merupakan hambatan secara mental atau psikologis yang dialami oleh manusia dan berhubungan langsung dengan kondisi otak manusia. Mental blok ini bisa muncul karena traumatis, pergaulan yang buruk, kekerasan, pengalaman buruk, fobia, kurangnya pemahaman, tidak memiliki pengendalian diri yang baik dan lain-lain. Mental blok sendiri biasanya dihubungan dengan rasa rendah diri atau tidak adanya rasa kepercayaan diri. jadi salah satu solusi yang paling efektif untuk mengatasi mental blok ini adalah meningkatkan rasa percaya diri.

Meningkatkan rasa percaya diri pada orang yang mengalami mental blok lebih sulit dibandingkan dengan meningkatkan rasa percaya diri pada orang biasa. Karena orang yang mengalami mental blok ini, pikiran bawah sadarnya sudah terprogram untuk tidak bisa memiliki percaya diri dengan baik, jadi dibutuhkan psikolog atau ahli terapis untuk mengatasi mental blok ini.

Berikut Cara Untuk Mengatasi Mental Blok:

  1. Kenali rasa ketidaknyamanan yang Anda rasakansaat ini dan buanglah rasa yang membuat Anda tidak nyaman

  2. Jadilah diri sendiri dan jangan mencoba untuk meniru orang lain, jika Anda tidak punya kemampuan untuk

  3. Gali kemampuan yang Anda miliki

  4. Biasakan untuk melatih mental Anda, terutama dalam berbicara dan berpendapat

  5. Pengetahuan yang luas dengan sendirinya mampu untuk meningkatkanmentalitas padadiri Anda

  6. Jangan pernah takut untuk mencoba

  7. Saat pertama kalimelakukan akan terasa sulit, namun kesulitan itulah yang akan membuat Anda lebih percaya diri dan memiliki mental yang kuat

  8. Tidak mencoba untuk diam ditempat, karena tindakan yang Anda lakukan merupakan solusi yang tepat untuk mengatasimental blok Anda

  9. Berpenampilan rapi, menarik dan sopan

  10. Berperan aktif dalam sebuah organisasi.


Mental Blok2

Memang untuk mencapai sebuah tujuan dalam berkehidupan itu tidak ada yang mudah, cepat dan langsung tercapai, dibutuhkan kerja keras, niat, usaha untuk mencapai semua itu. Begitu pula untuk mengatasi dan meningkatkan mentalitasAnda saat ini. Jika Anda sudah melakukan tindakan diatas dengan baik, maka secara bertahap Anda akan mempunyai mental yang baik.

Jika Anda bisa menerapkan rahasia menghilangkan mental blok di atas, mental blok yang Anda alami bisa Anda hilangkan dengan cepat. Yang perlu Anda lakukan untuk bisa menerapkan rahasia di atas adalah dengan memasuki pikiran bawah sadar Anda, karena mental blok adalah pikiran bawah sadar Anda. Jadi Anda harus masuk ke dalam pikiran bawah sadar untuk bisa menghilangkannya.

 

BAHAYA MENTAL BLOCK


Jika anda memiliki penyakit fisik, banyak alat dan cara untuk mendeteksi dan mengobatinya dengan segera. Tapi jika anda memiliki trauma, luka batin, keyakinan yang membatasi gerak anda, khawatir berlebihan dan lain lain. Tidak mudah anda temukan dan butuh lama untuk memulihkan semuanya.

Bahaya bagi yang kena penyakit mental block akan membuat dirinya mengalami suatu keadaan yang sesungguhnya dia tidak inginkan. Namun, karena dia sendiri yang tidak mau untuk melepaskan dan menghancurkannya akibat adalah dirinya sendiri dan bahkan orang sekitarnya ikut merasakan dampaknya.

Ini beberapa akibat jika anda terkena penyakit mental block :

  • Tidak maju maju
    Kehidupan yang anda rasakan adalah stagnan, berputar-putar disitu saja. Karir anda mandeg, hasil bisnis yang anda jalani hanya sekedarnya saja. Tidak ada lompatan yang menakjubkan, tidak bisa beranjak dari kehidupan yang sekarang menuju kehidupan yang lebih baik. Padahal dirinya menginginkan kehidupan yang lebih baik. Tetapi “Mental Block” lah yang menghalangi dirinya sendiri untuk dapat mencapai dan menikmati kehidupan yang impikannya.

  • Sering mengalami kegagalan
    Selalu gagal terus menerus bukan disebabkan semata-mata hanya karena menderita mental block. Namun, Gagal yang dimaksud adalah saat dia ingin mencapai target sesuatu, tapi dia dihalangi oleh batasan mental yang dia buat sendirinya, dirinya yang membuat tembok penghalang.
    Padahal semua batasan itu yang diciptakan adalah fatamorgana dan menyulitkan dirinya sendiri. Akibatnya setiap berusaha untuk melewatinya, selalu dihadapkan kegagalan setiap tindakannya.

  • Terpuruk dalam kehidupan
    Ini yang paling berbahaya, Tidak hanya merugikan dirinya sendiri namun orang-orang terdekat anda kena dampaknya. Coba Anda bayangkan, jika anda seorang kepala keluarga,anak dan istri menggantungkan hidupnya kepada Anda, Jika anda seorang pimpinan, banyak pihak yang berharap dan menggantungkan kepada anda. Sedangkan anda frustasi, stress, depresi dan menyimpan dendam yang tak berkesudahan. Akhirnya sangat mempengaruhi produktivitas Anda sebagai pengusaha, sebagai manajer, sebagai kepala keluarga.
    Akibatnya anda jadi malas, putus asa, menyerah, tidak berani ambil resiko, penuh dengan ketakutan yang tidak beralasan dll, hasil akhirnya tidak mampu mendapatkan hasil yang diinginkan, tidak mampu bayar cicilan kredit motor anda, tidak bisa membayar tagihan yang selalu datang tiap bulan. Lebih bahaya lagi jadi trauma dengan bisnis yang dijalani, menyalahkan orang lain dll.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keladi Tikus

KELADI TIKUS KELADI TIKUS  Typhonium falgelliforme Melawan Kanker Keladi Tikus ( Typhonium falgelliforme ), suatu tanaman liar sejenis talas yang tingginya sekitar 25 – 30 cm, hidup pada ketinggian 1.00 meter di atas permukaan laut. Daun tunggalnya berbentuk bulat dengan ujung meruncing seperti jantung, muncul dari umbi dan berwarna hijau segar. Mahkota bunganya berbentuk panjang kecil berwarna putih mirip dengan ekor tikus, dari sinilah nama keladi-tikusdiberikan. Di China sering disebut sebagai Shui Banxai,dan orang Malaysia sering menyebutnya sebagai Rodent Tuber. Di Indonesia yang dikenal dengan nama : bira kecil, daun panta susu, kalamaong, ileus, ki babi, trenggiling mentik. Kandungan & Manfaat keladi tikus Bagi para petani di Asia Timur, tanaman Keladi tikus ini sudah tidak asing lagi. Ketika para penduduk desa menderita bisul atau problem kulit lainnya akibat racun, maka ampas tanaman yang ditumbuk langsung diaplikasikan ke bidang tubuh yang luka. Hasilnya: nanah keluar

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi

Bahaya penyakit diabetes dan pencegahannya

Membicarakan masalah bahaya  penyakit diabetes dan pencegahannya , memang akan membutuhkan waktu yang cukup banyak. Mengingat bahwa penyakit diabetes memiliki banyak faktor, yang memicunya untuk bisa muncul di tubuh seseorang. Diabetes merupakan penyakit yang membunuh penderitanya, sehingga termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya. Banyak penderita penyakit diabetes yang terlambat melakukan pengobatan, karena keterlambatan mengetahui munculnya penyakit ini. Ada banyak tanda-tanda awal penyakit diabetes, yang tidak merujuk pada gangguan kesehatan yang parah. Membantu Anda memahami penyakit diabetes dan cara pencegahannya yang tepat, menjauhkan Anda dari penyakit ini. 1 | Mati rasa Pada banyak kasus diabetes yang menimpa sebagian orang, hampir seluruhnya mengalami gejala berupa mati rasa. Adapun bagian tubuh yang sering merasakan mati rasa (kebas) atau kesemutan adalah tangan, kaki, beserta jari-jemarinya. Peringatan awal diabetes ini terjadi karena peningkatan kadar gula d