Langsung ke konten utama

Mengapa Harus Menjadi Pengusaha

 

Menjadi seorang Entrepreneur bukanlah hal yang mudah.  Banyak orang yang awalnya memiliki semangat menggebu-gebu untuk menjadi seorang entrepreneur pada awalnya kini menyerah dan melupakan impian yang ia bangun. Banyak yang memiliki persepsi salah mengenai entrepreneur, misalnya dengan beranggapan bahwa menjadi seorang entrepreneur merupakan jalan pintas untuk menjadi cepat kaya.

Berikut ini adalah 5 alasan pilihan penulis kenapa menjadi entrepreneur itu sangat menyenangkan!


  1. Kebebasan untuk Bekerja.


    Dengan memilih menjadi seorang pengusaha, artinya semuanya menjadi BEBAS! Bebas bekerja dengan pakaian apapun, dengan desain ruang kerja yang Anda mau, dan tidak ada batasan umur untuk menjadi seorang pengusaha! Anda bebas berkeliling dunia dan tetap memegang kendali atas bisnis Anda. Anda tidak akan bosan, dan itu akan membuat Anda lebih bahagia.


  2. Lebih Leluasa atas Kendali Masa Depan Anda


    Sebagai seorang pengusaha, Anda  bisa memutuskan akan seperti apa Anda bekerja! Dan apa artinya? Bekerja sesuai dengan waktu Anda sendiri, di tempat yang Anda suka, dan dengan siapapun Anda ingin bekerjasama dalam bisnis. Ditambah lagi dengan menghadiri kegiatan untuk menambah pengetahuan dan jaringan serta rekan bisnis Anda. Secara tidak langsung Anda telah membentuk masa depan yang Anda inginkan.


  3. Tanggung Jawab & Pengaruh Pada Lingkungan Sekitar (sosial)


    Selain berkompetisi dalam bisnis, seorang pengusaha akan mencari tahu bagaimana keahlian dan ketertarikan mereka mampu memberikan dampak yang positif bagi orang orang disekitarnya. Perbedaan akan terjadi ketika Anda mampu menemukan titik persimpangan antara apa yang Anda lakukan dan bagaimana dampaknya pada sosial. Artinya, Anda akan mampu membuat kehidupan di sekitar Anda lebih baik dengan cara Anda sendiri.


  4. Kepuasan Diri


    Akan menjadi sebuah kebanggaan apabila Anda dengan kepala terangkat berkata, "Ini adalah perusahaan milik saya". Anda akan bekerja dengan sangat keras untuk bisnis Anda, dan menjadi sebuah kepantasan apabila kalimat diatas keluar dari mulut Anda sendiri. Selain itu, hasil pemikiran Anda akan selalu 'digunakan' dan 'dihargai', setiap keputusan dalam bisnis adalah tanggung jawab Anda. Dan lagi, ide Anda dapat diterapkan secara langsung tanpa berharap pada seseorang yang lebih tinggi posisinya harus mendengarkan dan menghabiskan waktu Anda.


  5. Lebih Dekat dengan Keluarga


    Alasan sederhana untuk menjadi seorang entrepreneur, adalah ini: Saya sangat menyukainya ketika saya mampu menghabiskan lebih banyak waktu yang berharga bersama keluarga. Dengan kedekatan yang lebih intim bersama keluarga, akan lebih banyak dukungan (baik dana maupun moral) kepada Anda. Kecintaan terhadap keluarga penting, bukan?   Dan pada akhirnya, beberapa alasan diatas diharapakan mampu memotivasi Anda untuk bertindak dan mengambil keputusan lebih jauh. Apakah Anda siap merubah hidup Anda dan menjadi seseorang yang lebih "bebas"?


  6. Membangun Jaringan.


    Merintis usaha tentunya di mulai dari bawah dengan menawar kan barang kita satu persatu kepada pelanggan misal nya. Dengan melakukan tersebut tidak langsung kita sudah membangun dan memperluas jaringan dengan banyak bertemu dengan orang. Walaupun tidak setiap orang yang kita temui mau menerima tawaran terkait produk kita namun tidak ada yang memastikan bahwa di lain waktu mereka akan kembali dan menerima tawaran kita. Berbisnis artinya membangun jaringan, mustahil kita bisa sukses tanpa memiliki jaringan yang kuat. Dan jika jaringan tersebut telah di bangun maka segala macam usaha yang kita laku kan akan berjalan dengan sendiri nya. Memang akan terasa berat di awal namun akan manis dan terasa ringan di akhir.


  7. Pensiun Dini.


    Menjadi seorang pengusaha berarti kita sedang membangun aset yang suatu saat akan berjalan dengan sendiri nya walaupun tanpa kita pantau. Apa itu aset? Aset adalah sesuatu yang bisa menghasilkan tanpa kita ikut campur di dalam nya. Contoh mudah nya adalah hotel atau kontrakan yang kita sewakan. Tanpa bekerja pun kita akan menerima uang atau penghasilan dari orang yang menyewa. Kalau aset sudah berjalan dengan lancar kita bisa secepatnya untuk memutuskan pensiun dini.


 

Berikut ini sebuah video tentang tips mengatasi rasa takut gagal.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keladi Tikus

KELADI TIKUS KELADI TIKUS  Typhonium falgelliforme Melawan Kanker Keladi Tikus ( Typhonium falgelliforme ), suatu tanaman liar sejenis talas yang tingginya sekitar 25 – 30 cm, hidup pada ketinggian 1.00 meter di atas permukaan laut. Daun tunggalnya berbentuk bulat dengan ujung meruncing seperti jantung, muncul dari umbi dan berwarna hijau segar. Mahkota bunganya berbentuk panjang kecil berwarna putih mirip dengan ekor tikus, dari sinilah nama keladi-tikusdiberikan. Di China sering disebut sebagai Shui Banxai,dan orang Malaysia sering menyebutnya sebagai Rodent Tuber. Di Indonesia yang dikenal dengan nama : bira kecil, daun panta susu, kalamaong, ileus, ki babi, trenggiling mentik. Kandungan & Manfaat keladi tikus Bagi para petani di Asia Timur, tanaman Keladi tikus ini sudah tidak asing lagi. Ketika para penduduk desa menderita bisul atau problem kulit lainnya akibat racun, maka ampas tanaman yang ditumbuk langsung diaplikasikan ke bidang tubuh yang luka. Hasilnya: nanah keluar

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi

Bahaya penyakit diabetes dan pencegahannya

Membicarakan masalah bahaya  penyakit diabetes dan pencegahannya , memang akan membutuhkan waktu yang cukup banyak. Mengingat bahwa penyakit diabetes memiliki banyak faktor, yang memicunya untuk bisa muncul di tubuh seseorang. Diabetes merupakan penyakit yang membunuh penderitanya, sehingga termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya. Banyak penderita penyakit diabetes yang terlambat melakukan pengobatan, karena keterlambatan mengetahui munculnya penyakit ini. Ada banyak tanda-tanda awal penyakit diabetes, yang tidak merujuk pada gangguan kesehatan yang parah. Membantu Anda memahami penyakit diabetes dan cara pencegahannya yang tepat, menjauhkan Anda dari penyakit ini. 1 | Mati rasa Pada banyak kasus diabetes yang menimpa sebagian orang, hampir seluruhnya mengalami gejala berupa mati rasa. Adapun bagian tubuh yang sering merasakan mati rasa (kebas) atau kesemutan adalah tangan, kaki, beserta jari-jemarinya. Peringatan awal diabetes ini terjadi karena peningkatan kadar gula d