Langsung ke konten utama

Membuat Daftar Nama

CARA MEMBUAT DAFTAR NAMA


Daftar nama adalah sebuah sarana yang dibutuhkan untuk sukses melakukan bisnis mlm.  Untuk memperkuat posisi Anda, dibutuhkan 100-200 daftar nama yang nantinya akan anda hubungi. Dan daftar nama ini akan terus bertambah jika Anda menemui teman baru. Pembuatan daftar nama ini akan membantu Anda dalam 3 hal, yakni:

  1. Pertama, Anda akan lebih sering melakukan pensponsoran pada orang-orang yang nantinya mungkin berpotensi sebagai leader besar. Dari 100 orang yang berpotensi sukses, mungkin ada beberapa orang yang memiliki antusias tinggi untuk bergabung dan latih. Mereka yang memiliki antusias inilah yang nantinya bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.

  2. Kedua, jika Anda memiliki banyak orang yang dihubungi, maka Anda berada pada posisi yang kuat untuk berbicara dengan mereka. Saat Anda menemukan orang yang memiliki potensi bisnis bagi Anda, pastikan bahwa mereka lebih membutuhkan Anda ketimbang Anda yang membutuhkan mereka.

  3. Keuntungan lain yang ketiga adalah duplikasi. Orang yang Anda rekrut nantinya pun akan melakukan hal yang sama dengan apa yang Anda lakukan. Dan dengan melakukan hal ini pun, Anda telah secara bertahap memperbesar jaringan Anda.


InUsePerlu diingat bahwa komunikasi yang baik adalah komunikasi dua arah. Dimana ketika Anda menelepon orang yang berada pada daftar nama yang telah Anda buat, maka Anda juga harus mau mendengarkan apa yang orang tersebut katakan. Menjadi pendengar yang baik lebih sulit dibanding dengan menjadi pembicara yang baik. Namun sisi positifnya adalah Anda akan memiliki nilai tambah yang baik dihadapan orang tersebut.

Banyak orang yang menyepelekan pembuatan daftar nama. Namun daftar nama sebenarnya merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh para leader MLM untuk meraih kesuksesan.

Taktik Membuat Daftar Nama



  1. Buatlah daftar nama seluas mungkin.
    Masukkan setiap orang yang Anda pikirkan. SETIAP orang. Tak usah pedulikan apakah Anda menganggap mereka sebagai prospek atau tidak. Pusat data Anda akan menjadi salah satu aset terpenting Anda. Masukan semua orang dalam daftar. Jika mereka bilang, “Saya takkan bergabung dalam Bisnis Jaringan,” tetap masukkan dalam daftar. Jika mereka berusia 98 tahun, masukkan mereka dalam daftar. Jika mereka berusia 18 tahun, masukkan juga dalam daftar tanpa terkecuali.
    Anda tak perlu memprospek semua orang yang tertera dalam daftar untuk bergabung. Itu terserah Anda. Namun langkah ini sangatlah penting untuk dilakukan agar Anda dapat benar-benar merekam jaringan Anda secara tertulis.

  2. Lihatlah daftar nama Anda dan bayangkan setiap orang yang dikenal nama-nama tersebut. Tambahkan kenalan mereka dalam daftar. Pikirkan anggota keluarga Anda. Siapa yang mereka kenal? Tambahkan nama mereka dalam daftar ini. Bayangkan teman Anda. Siapa saja kenalan mereka? Tambahkan nama mereka dalam daftar. Jangan cemaskan apa yang akan Anda lakukan dengan daftar ini. Kita akan bahas itu nanti. Teruslah mengembangkan daftar itu.

  3. Terus kembangkan daftar nama Anda.
    Inilah alasan para profesional menyebut daftar ini sebagai “Daftar Aktif Calon Prospek”. Daftar ini tak pernah berhenti tumbuh. Para profesional mempunyai target untuk menambahkan setidaknya 2 orang ke dalam daftar nama mereka setiap harinya. Mereka mungkin takkan mengajak semua nama untuk bergabung, tapi mereka mencari cara kreatif untuk terus terhubung dengan mereka.
    Dalam buku Go Pro, Eric Worre juga menegaskan bahwa ia TIDAK meminta kita untuk membombardir orang-orang ini langsung dengan promosi saat perkenalan. Beberapa orang dalam MLM melakukan kesalahan itu, dan hasilnya tidak baik. Tambahkan saja mereka ke dalam daftar nama, jadikan mereka teman, kembangkan hubungan tersebut. Saat momennya tepat, Anda dapat membantu mereka memahami tawaran Anda.

  4. Buatlah jaringan Anda dengan sengaja.
    Hampir mustahil Anda bisa bertemu orang baru jika Anda hanya berdiam diri. Keluarlah. Bersenang-senang. Bergabunglah dengan klub kebugaran baru. Nikmatilah hobi baru. Jadilah relawan pada proyek yang menurut Anda penting. Selain baik untuk bisnis Anda, ini juga dapat menambah teman berharga untuk Anda.


 

Ada beberapa prinsip yang harus digunakan untuk membuat daftar nama:


  1. Jangan pilih-pilih


    Dalam membuat daftar nama jangan berpikir “sepertinya dia tidak bisa/tidak mau menjalani bisnis ini”. Jangan jadi dukun / peramal! Yang berhak menentukan dia mau atau tidak mau menjalankan bisnis ini adalah dia sendiri, bukan kita!
    Berpikirlah “apabila Anda sukses, kira-kira, siapakah yang pengin Anda ajak?” artinya semua orang yang Anda kenal wajib Anda tulis. Semua orang berhak untuk sukses!!


  2. Tertulis


    Dalam membuat daftar nama, Anda wajib untuk MENULISNYA.
    Perusahaan yang besar memiliki daftar nama karyawan & kliennya. Sebaliknya kalau perusahaan kecil tidak. Terserah Anda mau memiliki bisnis yang besar atau kecil.


  3. Duplikasikan


    Banyak member yang berhenti karena tidak lagi ada presentasi di jaringannya. Hal ini rata-rata bukan dikarenakan member malas presentasi tapi member kehabisan orang untuk dipresentasi. Bayangkan Anda menulis 40 prospek dalam daftar nama Anda, dan 40 prospek Anda tersebut menulis 40 nama lagi, dan seterusnya.
    Generasi I : 40 nama
    Generasi II: 1600 nama
    Generasi III: 64000 nama
    Dst.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keladi Tikus

KELADI TIKUS KELADI TIKUS  Typhonium falgelliforme Melawan Kanker Keladi Tikus ( Typhonium falgelliforme ), suatu tanaman liar sejenis talas yang tingginya sekitar 25 – 30 cm, hidup pada ketinggian 1.00 meter di atas permukaan laut. Daun tunggalnya berbentuk bulat dengan ujung meruncing seperti jantung, muncul dari umbi dan berwarna hijau segar. Mahkota bunganya berbentuk panjang kecil berwarna putih mirip dengan ekor tikus, dari sinilah nama keladi-tikusdiberikan. Di China sering disebut sebagai Shui Banxai,dan orang Malaysia sering menyebutnya sebagai Rodent Tuber. Di Indonesia yang dikenal dengan nama : bira kecil, daun panta susu, kalamaong, ileus, ki babi, trenggiling mentik. Kandungan & Manfaat keladi tikus Bagi para petani di Asia Timur, tanaman Keladi tikus ini sudah tidak asing lagi. Ketika para penduduk desa menderita bisul atau problem kulit lainnya akibat racun, maka ampas tanaman yang ditumbuk langsung diaplikasikan ke bidang tubuh yang luka. Hasilnya: nanah keluar

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi

Bahaya penyakit diabetes dan pencegahannya

Membicarakan masalah bahaya  penyakit diabetes dan pencegahannya , memang akan membutuhkan waktu yang cukup banyak. Mengingat bahwa penyakit diabetes memiliki banyak faktor, yang memicunya untuk bisa muncul di tubuh seseorang. Diabetes merupakan penyakit yang membunuh penderitanya, sehingga termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya. Banyak penderita penyakit diabetes yang terlambat melakukan pengobatan, karena keterlambatan mengetahui munculnya penyakit ini. Ada banyak tanda-tanda awal penyakit diabetes, yang tidak merujuk pada gangguan kesehatan yang parah. Membantu Anda memahami penyakit diabetes dan cara pencegahannya yang tepat, menjauhkan Anda dari penyakit ini. 1 | Mati rasa Pada banyak kasus diabetes yang menimpa sebagian orang, hampir seluruhnya mengalami gejala berupa mati rasa. Adapun bagian tubuh yang sering merasakan mati rasa (kebas) atau kesemutan adalah tangan, kaki, beserta jari-jemarinya. Peringatan awal diabetes ini terjadi karena peningkatan kadar gula d