Langsung ke konten utama

Acerola

ACEROLA/Malpighia Glabra


Acerola

Buah Acerola adalah buah yang tumbuh dari pedalaman hutan Amazon di Amerika Selatan. Acerola memiliki kandungan vitamin C (termasuk golongan antioksidan) yang tinggi, sehingga sangat dapat melindungi tubuh dari radikal bebas (zat yang dapat mengakibatkan pertumbuhan sel kanker dan penurunan fungsi tubuh) dan menjaga sistem kekebalan tubuh serta mencerahkan kulit.

 

Manfaat Acerola


Acerola Cery

Acerola (Malpighia glabra) adalah buah ceri yang diyakini berasal dari semenanjung Yucatan di Amerika Selatan. Adalah salah satu sumber vitamin C yang tertinggi, dan itu untuk alasan ini bahwa buah ini banyak digunakan pengobatan herbal Amerika Selatan.

Yang terkandung dalam Acerola :

  • kandungan karoten yang sebanding dengan wortel, 

  • dan banyak mengandung magnesium, 

  • dan beberapa dari vitamin B; niasin,

  • asam pantotenat

  • vitamin B1(tiamin),

  • dan vitamin B2 (riboflavin).

  • Vitamin C memiliki fungsi biologis


Termasuk pembentukan dan pemeliharaan kolagen (protein utama dari kulit dan jaringan ikat), menjaga fungsi hati dan kelenjar adrenalantihistamin alami yang kuat. Namun, salah satu peran yang paling penting adalah bahwa dari sebuah antioksidan dan kemampuannya untuk membantu tubuh  melawan stress Fisiologi.

Acerola1

Lingkungan kita penuh dengan tekanan eksternal dan polutan yang menempatkan tubuh kita di bawah tekanan luar biasa untuk menjaga kesehatan. Kita jauh lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit dilingkungan metropolitan dan asupan tambahan vitamin C dapat berfungsi sebagai tambahan yang sangat baik untuk hidup sehat.

Beberapa manfaat umum Vitamin C adalah mencakup: alergi, aterosklerosis (penyumbatan arteri), bronkitis, pencegahan kanker, pilek dan flu, glaukoma, dan kulit keriput.

Ceri Acerola merupakan salah satu sumber terkaya vitamin C alami. Acerola C merupakan pilihan yang tepat bagi anak yang tidak suka makan sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. Juga baik untuk anak yang sering sakit.

Manfaat vitamin C:

*Pembentukan dan pemeliharaan kolagen.

*Membantu produksi sel darah putih dan meningkatkan daya tahan tubuh.
*Mempercepat proses penyembuhan luka, pendarahan dan gusi berdarah.
ACEROLA

  • Mengobati Disentri, diare, kerusakan hati.

  • Kaya vitamin C dan A, B1, B2, B6, Calcium, Besi.

  • Gula berupa dextrose, fruktose, sukrose.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Public Speaking

TIPS MENJADI PRESENTER HANDAL Untuk menjadi presenter yang handal dan bertahan lama, diperlukan bukan hanya keterampilan berkomunikasi. Lebih dari itu, diperlukan karakter dan kemampuan “marketing” dalam menjual keahliannya tersebut. Di bawah ini, ada beberapa tips penting untuk menjadi presenter yang handal. Know Your Self Mengetahui dengan pasti kelebihan-kelebihan dirinya, yang dapat di pakai sebagai modal untuk ditonjolkan dan dipublikasikan. Jadi harus punya rasa percaya diri. Image Personality Penentuan brand image hendaknya dilakukan pertama kali saat akan memulai karier ini. Sebagai contoh, mau memilih image ‘serius’ atau ‘humoris.’ Selanjutnya harus konsisten dengan image tersebut, guna memilih acara-acara yang sesuai dengan image yang ingin ditonjolkan. Sebaiknya tetap konsisten pada pilihan awal, karena sekali kita terlibat dalam suatu pekerjaan akan menentukan image selanjutnya Great Character Menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan rekan bisnis, sep

Keladi Tikus

KELADI TIKUS KELADI TIKUS  Typhonium falgelliforme Melawan Kanker Keladi Tikus ( Typhonium falgelliforme ), suatu tanaman liar sejenis talas yang tingginya sekitar 25 – 30 cm, hidup pada ketinggian 1.00 meter di atas permukaan laut. Daun tunggalnya berbentuk bulat dengan ujung meruncing seperti jantung, muncul dari umbi dan berwarna hijau segar. Mahkota bunganya berbentuk panjang kecil berwarna putih mirip dengan ekor tikus, dari sinilah nama keladi-tikusdiberikan. Di China sering disebut sebagai Shui Banxai,dan orang Malaysia sering menyebutnya sebagai Rodent Tuber. Di Indonesia yang dikenal dengan nama : bira kecil, daun panta susu, kalamaong, ileus, ki babi, trenggiling mentik. Kandungan & Manfaat keladi tikus Bagi para petani di Asia Timur, tanaman Keladi tikus ini sudah tidak asing lagi. Ketika para penduduk desa menderita bisul atau problem kulit lainnya akibat racun, maka ampas tanaman yang ditumbuk langsung diaplikasikan ke bidang tubuh yang luka. Hasilnya: nanah keluar

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi