Langsung ke konten utama

B-Coffee

B-COFFEE


B-Coffee

B-Coffee1

 

Kopi Kulit Manggis, pertama dan satu-satunya di dunia

B-Coffee

B-Coffe tidak hanya diperuntukkan bagi kaum pria, tapi juga kaum wanita. Khasiat  B-Coffee bagi wanita yakni mampu meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan pembakaran lemak, mengatasi kelelahan mental dan membantu menyeimbangkan hormone pada wanita. Manfaat  B-coffee bagi pria adalah meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh, mengatasi kelelahan mental, mengatasi ejakulas idini, menunjang gairah seksual pria, mencegah disfungsi ereksi, meningkatkan produksi dan kualitas sperma, meningkatkan kadar testosterone dan mempertahankannya serta meningkatkan masa otot pada genetikal

B-COFFEE

B-Coffee adalah salah satu produk handle PT.Bintang Sejagat Internasional. Untuk kesejahteraan bagi Kaum lelaki dewasa.

B-COFFEE adalah campuran coffee dengan beberapa herbal lainnya yaitu, Honey/madu, Tribullus, Panax Ginseng, Butea, dan bermanfaat sebagai berikut :

- Meningkatkan Stamina dan Kekuatan Tubuh
- Mengatasi Kelelahan Mental
- Mengatasi Ejakulasi Dini
- Menunjang gairah seksual pria
- Mencegah disfungsi Ereksi
- Meningkatkan produksi dan kwalitas Sperma
- Meningkatkan kadar Testosteron dan mempertahakannya
- Melancarkan sirkulasi darah dan pembakar lemak
- Meningkatkan masa Otot pada Genetikal

Dibawah ini diuraikan herbal yang terkandung dalam B-COFFEE

B-COFFEE YANG DILENGKAPI TRIBULUS TERRESTRIS,PANAX GINSENG, BUTEA, EPIMEDIUM, MADU, CREAMER NON FAT, TELAH TERBUKTI MENINGKATKAN STAMINA, MEMBANTU MENGATASI GANGGUAN EREKSI, EJAKULASI DINI, LEMAH SYAHWAT DAN IMPOTENSI, RAHASIA MEMBUAT PRIA LEBIH PERKASA DAN LEBIH DICINTAI ISTRI.

  1. COFFEE



  1. Manfaat Kopi


Manfaat coffee (minumlah setidaknya 1 cangkir sehari)

Menurut Harvard Women’s Health, konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (sirosis), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya  kognitif  otak.

Diabetes. Dua puluh studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 50%. Para peneliti menduga penyebabnya adalah asam klorogenik di dalam kopi berperan memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan insulin (hormon yang mengatur penyerapan gula ke dalam sel-sel). Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.

Kanker. Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.

Sirosis. Kopi melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol.

Penyakit Parkinson. Para peminum kopi memiliki risiko terkena Parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.

Penyakit jantung dan stroke. Konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko jantung dan stroke. Sebaliknya, kopi justru sedikit mengurangi risiko stoke. Sebuah studi atas lebih dari 83.000 wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.

Fungsi kognitif. Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

B-Coffee

9 Manfaat Coffee

Selain protein, larutan kopi mengandung asam chiorogen, pembangkit chlor, yang merangsang keluarnya asam chlorida dalam lambung. Juga kandungan kafein, yang bisa memacu peredaran darah. Namun dalam konsentrasi yang peka, kafein murni bisa menjadi racun.
1. Menghaluskan Telapak Tangan
1 sendok makan bubuk kopi, diberi sedikit air panas. Gosokkan pada telapak tangan. Lakukan ini setiap hari.
2. Mengobati Disentri
10 g bubuk kopi murni diseduh dengan ? gelas air. Beri air perasan 1 tangkai daun pepaya. Minum setiap pagi dan     sore sebanyak 1 gelas.
3. Mengatasi Keracunan Tempe Bongkrek
1 sendok makan bubuk kopi murni diseduh deengan ? gelas air panas. Hangat-hangat minum 1x sehari 1 gelas.
4.Mengobati Migrain
2 sendok teh bubuk kopi murni, diseduh dengan 1 gelas air mendidih. Beri 1 sendok makan madu. Aduk sampai larut. Minum 1 - 2x sehari 1 gelas.
5.Mengatasi Insomnia
Segenggam daun kopi muda dicuci, lalu rebus dengan 2 gelas air. Minum air rebusannya.
6.Menghilangkan Bau Mulut karena Petai / Jengkol
Kunyah bubuk kopi sedikit selama beberapa menit. Setelah itu minum air putih dingin.
7.Pemulihan Tubuh Sehabis Bersalin
2 sendok makan bubuk kopi yang sudah diseduh, campur dengan 1 gelas air yang dicampur 2 kuning telur ayam kampung, 2 sendok makan gula pasir. Minum sekaligus. Ulangi ini selama beberapa hari.
8.Dapat Mempengaruhi Pendapat Seseorang
Hasil penelitian dari Universitas Queensland seperti dilansir SMH, detik.com, Selasa (6/6/2006), membuktikan bahwa kopi bisa merangsang seseorang untuk menjadi tertarik dengan bahan pembicaraan yang dilontarkan. Tak hanya itu saja, kandungan kafein dalam kopi juga bisa membuat orang tertarik dengan bahan pembicaraan yang sebelumnya enggan dibahas. Sampelnya adalah 140 pelajar yang ditanya tentang masalah aborsi dan euthanasia. Para sukarelawan ini diminta untuk membaca sebuah argumen tentang euthanasia dan aborsi, yang berlawanan dengan pendapat mereka. Sebelum membaca argumen tersebut mereka satu kelompok diminta untuk minum jus jeruk biasa, dan kelompok lainnya meminum jus yang telah dicampur dengan kafein yang setara dengan dua cangkir kopi. Setelah itu mereka dites lagi untuk menunjukkan pendapatnya tentang dua topik kontroversial di atas. Hasilnya: mereka yang meminum jus dengan kandungan kafein ternyata mengalami perubahan pandangan. Dari yang awalnya setuju, lalu bisa berubah pikiran sampai 180 derajat.
9.Menjaga Agar Perut Tetap Ramping
Kafein juga bisa dipakai untuk merangsang kotoran dalam perut keluar. Sebelum pergi ke acara penting dan perlu memakai gaun yang menonjolkan bentuk tubuh, ada baiknya  kuras kotoran perut dengan kopi atau sejenisnya.

6 Manfaat lain daripada kopi

Mencegah penyakit saraf. Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.

Melindungi gigi. Kopi yang mengandung kafein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

Menurunkan risiko kanker payudara. Menjelang masa menopause, wanita yang mengonsumsi 4 cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38 persen, demikian menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Namun konsumsi kurang dari 4 cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini.

Mencegah batu empedu. Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.

Melindungi kulit. Konsumsi 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.

Mencegah diabetes. Orang yang mengonsumsi 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kopi mempunyai manfaat sebagai berikut.

Menstimulasi otak dan sistem saraf
Kafein yang terkandung dalam kopi mampu merangsang sistem saraf pusat, sehingga seseorang bisa berpikir cemerlang, tidak mengantuk, dan konsentrasi tetap terjaga. Ini karena sistem saraf terstimulasi (Saptawati Bardosono, pakar gizi, UI).

Mengurangi derita sakit kepala
Kafein mampu mempersempit pembuluh darah ke otak (vasokonstriksi), sehingga pelebaran pembuluh darah di daerah otak yang menjadi penyebab sakit kepala bisa ditanggulangi.
(Dr. Seymour Diamond, M.D., Chicago’s Diamond Headache Clinic).

Melegakan nafas pada penderita asma
Dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.
(Dr. Chiara Trombetti, Lembaga Humanitas Gavazzeni, Milan).

Menangkal radikal bebas
Kopi banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat dalam membantu tubuh membuang zat-zat radikal berbahaya dan molekul perusak sel serta DNA yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker atau jantung. (Penelitian: Norway Svlaas A. Dll. 2004, Pemasukan antioksidan pada kopi, Minuman Anggur, serta Sayuran berkaitan dengan Plasma Caretonoids pada manusia; Jurnal Nutrisi, Volume 134, hal 562-567)

Kafein membuat badan tidak cepat lelah,
bisa kafein membuat “bahan bakar” yang dipakai otot lebih lama, sehingga kita tidak cepat lelah dan otomatis kita dapat melakukan aktivitas fisik lebih lama. (Study: Harvard School of Public Health)

  1. Zat dalam kopi yang baik untuk kesehatan :

    1. Acetylmethylcarbinol - Zat pemberi rasa kopi dan rasa mentega.

    2. Ethylphenol - Fenol adalah senyawa kimia yang aktif, dan ditemukan di seluruh alam-dan khususnya pada tanaman seperti yang menghasilkan biji kopi. Studi klinis telah menunjukkan bahwa fenol tertentu memiliki karakteristik yang dapat bermanfaat bagi kesehatan seseorang.

    3. Caffeine - Ternyata kafein dapat menjadi salah satu zat dalam secangkir kopi sehat. Menurut studi klinis, kafein memiliki beberapa keuntungan. Hal ini dapat meningkatkan kinerja fisik dan mental. Kafein juga meningkatkan metabolisme Anda, yang merupakan nilai tambah besar jika Anda ingin menurunkan berat badan. Selanjutnya, ternyata kafein juga dapat membantu untuk mengurangi gejala kondisi seperti sakit kepala, dan risiko penyakit seperti penyakit Parkinson. Tentu saja, kuncinya adalah untuk minum kopi berkafein dalam aturan tertentu.

    4. Dicaffeoylquinic Acid - Sebagai antioksidan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

    5. Niacin - Juga dikenal sebagai vitamin B3, ini adalah sesuatu yang harus Anda miliki dalam diet harian Anda. Bahkan, dua atau tiga cangkir kopi dapat menyediakan sekitar 50% dari kebutuhan harian yang disarankan.

    6. Quinic Acid - Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang membuat kopi sedikit berasa asam? Itu adalah zat asam Quinic. Asam Quinic digunakan untuk berbagai jenis obat, seperti yang digunakan untuk mengobati strain influenza A dan influenza B. Sesuatu yang digunakan untuk memerangi flu jahat ternyata dari zat dalam kopi.













 bc2
Minuman Kopi


  1. Bahaya Kopi terhadap kesehatan


Selain banyak manfaatnya, kopi bahaya terhadap kesehatan. Kopi memiliki pengaruh negatif  yang sangat besar terhadap kesehatan kita. Salah satunya adalah efek ketergantungan. Ketergantungan terhadap minuman kopi bisa membuat kita menjadi tidak sehat.

Bahaya meminum kopi yaitu dapat meningkatkan resiko terkena stroke. Sebuah penelitian yang dimuat dalam journal of neurology, neurosurgry and psychiatry pada tahun 2002 telah menyimpulkan bahwa minum kopi lebih dari 5 gelas perhari akan meningkatkan resiko terjadinya kerusakan pada dinding pembuluh darah. Banyak isu yang berkembang mengenai efek negatif meminum kopi bagi tubuh, seperti meningkatnya risiko terkena kanker, diabetes melitus tipe 2, insomnia, penyakit jantung, dan kehilangan konsentrasi.

Mengkonsumsi kopi dan makanan yang mengandung kafein sangat tidak dipebolehkan untuk wanita hamil. Karena kafein dapat meningkatkan denyut jantung. Resiko yang terjadi pada janin bisa menyerang plasenta dan masuk dalam sirkulasi darah janin. Dampak terburuknya, bisa menyebabkan keguguran.

Demi kesehatan kita yang sangat berharga, kita semua sangat perlu untuk mengetahui fakta-fakta tentang efek mengosumsi kafein, sehingga kita bisa mengambil keputusan yang bijaksana dalam mengonsumsinya,efek samping jika minum kopi (kafein) berlebihan: Gelisah

  1. DOSIS YANG DI ANJURKAN :


Mengkonsumsi kopi harus mengetahui dosis yang tepat untuk meminumnya. Minum kopi dalam jumlah yang cukup atau sedang tidak akan membahayakan kesehatan kita, bahkan kopi bermanfaat bagi kesehatan.

Memang belum ada ukuran yang pasti untuk dosis kopi yang boleh dikonsumsi orang. Namun kebanyakan penelitian mengungkapkan bahwa minum 100mg -300 mg caffeine (sekitar 1 sampai 3 cangkir kopi sehari) tidak memberikan efek negative pada kebanyakan orang sehat.

Ada juga yang mengatakan Jumlah yang boleh dikonsumsi adalah 100-150 mg kafein perhari atau setara dengan 1cangkir kopi perhari.

Mengkonsumsi lebih dari 600 mg kafein yang setara dengan 5-6 cangkir kopi per hari akan membuat anda kecanduan. Sedangkan dosis yang dapat berakibat fatal bagi manusia adalah sekitar 10 gram kafein atau 20-50 cangkir perhari.

Florida Alzheimer's Disease Research Center, menyebutkan dosis kopi yang di konsumsi secara wajar setiap hari adalah sebanyak 500 milligram kafein atau sama dengan 5 cangkir ukuran 236,5 mililiter kopi. Takaran ini disebutkan tidak berbahaya bagi kesehatan namun, itu diperuntukkan untuk orang yang tidak mengidap darah tinggi dan wanita hamil, dan yang pasti tubuh dalam keadaan sehat. kafein sebenarnya tidak hanya terkandung dalam kopi saja, tapi juga terdapat pada teh, minuman berenergi, minuman bersoda, cokelat, dan bahkan pada obat sakit kepala. Perlu diketahui secangkir kopi mengandung sekitar 80 miligram kafein, dan satu cangkir teh atau satu soda mengandung sekitar 50 miligram kafein. Untuk Cokelat, selain mengandung kafein juga mengandung teobromin. Teobromin mempunyai berperan seperti kafein.

 

Kandungan kafein dalam berbagai sumber minuman











































SumberKandungan
Kafein Secangkir kopi85mg
Secangkir teh35 mg
Minuman berkarbonasi35 mg
sMinuman berenergi50 mg
Jenis KopiKadar
Kopi instan2,8 - 5,0%
Kopi moka1,00%
Kopi robusta1,48%
Kopi arabika1.10 %

 

  1. GINSENG



  • A. Asal Usul Ginseng


Ginseng

Ginseng adalah tanaman yang tumbuh sepanjang tahun. Masuk dalam genus Panax, yang berasal dari bahasa Yunani Panakos atau Panacea dalam bahasa Inggris, yang berarti obat segala penyakit. Ginseng hampir selalu melingkupi cerita-cerita rakyat dan keajaiban. Seperti hutan gunung dimana dia tumbuh secara alamiah.

Ginseng  telah digunakan berabad-abad lalu sejak zaman purbakala. Gingseng di Asia maupun Amerika, semuanya dimanfaatkan sebagai pengobatan. Mereka memiliki kesamaan cara tumbuh dan penampilan, yang membedakan hanya varietas Asia lebih besar.

Ginseng Amerika

Ginseng Amerika (Panax Quinquefolius) ditemukan di seluruh hutan gunung di Amerika Tengah dan Timur Laut. Spesimen pertama ginseng Amerika dikirimkan ke Eropa pada 1704.

Tidak mengejutkan bahwa bangsa Indian Amerika Utara juga mengenal dan menggunakan akar ginseng sebagai pengobatan. Mereka menyebutnya Garantoquen, yang diterjemahkan sebagai “seperti seorang pria”, yang mengacu pada struktur akarnya yang bercabang dua, yang sangat mirip dengan bentuk seorang pria (meskipun butuh bantuan sedikit imajinasi). Menariknya, nama Mandarin untuk ginseng, Ren Shen, memiliki arti yang hampir sama. Sebenarnya aksara China untuk kata shen juga mirip dengan bentuk akar.

Bangsa Indian Amerika memiliki metode khusus dalam memanen akar ginseng, akarnya baru bisa diambil setelah buah merah dari tanaman ini telah matang. Mereka kemudian membengkokkan batangnya ke tanah sebelum melanjutkannya dengan menggali akar tanaman. Metode ini dilaporkan menambah jumlah pertunasan dan mempersiapkan hasil panen yang lebih besar di masa mendatang.

Perempuan bangsa Indian Sioux memiliki cara khusus untuk membersihkan dan memproses ginseng dan dikatakan sebagai cara mengumpulkan akar terbaik dari semua suku bangsa.

Ginseng Asia

Ginseng Asia (Panax Ginseng) ditemukan terutama di belahan bumi bagian utara dan di daratan China, Tibet, Mongolia, dan Korea. Spesies di Korea dan Mancuria secara tradisional dianggap sebagai tanaman yang sangat berharga. Orang China yang kaya akan membayar sampai 2 milyar rupiah untuk mendapatkan khasiat peningkatan vitalitas dari akar ginseng bermutu tinggi. Jenis ginseng tropis dapat ditemukan di Vietnam, yaitu Panax vietnamensis.

Di Indonesia terdapat juga tumbuhan yang memiliki khasiat sama dengan ginseng yaitu ginseng Jawa atau som jawa, Talinum paniculatum Gaertn. dan kolesom, Talinum triangulare Wild. Sementara di Jepang dikenal sebagai Panax japonica.

Akar yang sangat berharga ini tumbuh liar di daerah pegunungan Korea, Changbai dan Gunung Xiaoxinganling di Timur Laut China. Mereka tumbuh di lereng-lereng pegunungan dengan ketinggian 500 - 1.000 meter dari permukaan laut.

Ginseng liar yang tumbuh di hutan-hutan kuno dengan kandungan tanah liat tinggi dan udara lembab memiliki potensi yang lebih besar daripada ginseng yang secara komersial tumbuh di luar habitatnya. Ini menandakan bahwa sifat alami tanaman berhubungan erat dengan habitat aslinya.

Menurut filosofi Tao, ginseng digambarkan memiliki sifat alami sedikit dingin karena dia tumbuh di gunung yang dingin dan berkabut. Karena hal ini dia dikatakan lebih memiliki sifat Yin (energi negatif). Ginseng juga dianggap memiliki sedikit sifat Yang (energi positif) karena tumbuh di lereng-lereng pegunungan, yang dianggap sebagai Yang. Kekuatan menyembuhkan

Dari kelima elemen yang dikenal oleh pengobatan China, ginseng dianggap sebagai bagian dari elemen Bumi karena habitat tumbuhnya di gunung-gunung. Secara alamiah dia terasa sedikit manis.

Setiap elemen dari lima elemen China kuno memiliki organ tubuh yang berkorelasi terhadap mereka. Limpa dan perut milik elemen Bumi; oleh karena itu, rasa manis dari ginseng dapat membangun Yang dari Limpa dan perut, mengirimkan energi ke seluruh tubuh. Menurut tanaman kesehatan China, rasa manis dapat melembabkan, menyehatkan, dan meningkatkan energi vital.

Ginseng merupakan tanaman yang paling berharga dari semua tanaman yang digunakan tabib China sejak masa lampau, setidaknya 5.000 tahun lalu. Ada banyak manfaat kesehatan yang didapatkan darinya, banyak ilmuwan Barat terkemuka yang mempertimbangkan bagaimana satu tanaman memiliki jangkauan terapetik yang begitu luas. Jawabannya relatif sederhana jika kita dapat memahami apa yang diketahui dengan sangat baik oleh tabib China, yakni dampak utama ginseng dalam tubuh adalah untuk menormalkan fungsi kelenjar pituari. Kelenjar pituari dan tiroid mengatur produksi hormon-hormon lain dalam tubuh.
Hormon seks dan adrenalin juga diatur oleh pituari. Hal inilah mengapa ginseng memiliki reputasi dapat memelihara organ kesehatan seksual.

China memiliki metode tradisional dan sederhana dalam menggunakan ginseng. Sepotong akar kering disimpan di dalam saku seseorang sepanjang masa hidupnya. Ketika memerlukan pasokan energi, entah karena sakit, kelelahan, atau ketika semangat hidup berkurang, akar dikeluarkan dan sebagian kecil dikunyah atau dimasak bersama satu teko teh sampai vitalitas kembali. Lantas sisa akar ginseng dibiarkan disimpan kembali dalam saku hingga saat diperlukan. Di sinilah letak manfaat terbesar ginseng—sebagai pembangkit energi jangka pendek.

Orang Barat yang mencari manfaat khasiatnya, seharusnya menggunakannya dengan cara yang sama. Mereka yang memiliki kelenjar pituari yang sehat, mereka yang telah memacu hari-harinya dengan energi dan antusiasme yang besar, dan mereka yang tidak memiliki kelebihan berat badan tidak memerlukan ginseng. Orang-orang yang memiliki kelebihan berat dan sedikit susah bergerak mungkin bisa mendapatkan manfaat dengan sesekali meminum segelas teh ginseng, karena Ginseng dapat menurunkan berat badan juga

Cobalah sedikit dan jika Anda memperoleh pandangan baru mengenai hidup dan energi bertambah, mungkin Anda akan memahami mengapa bangsa China menyebutnya “keajaiban dunia”. http://massaidi.blogspot.com/2011/02/manfaat-ginseng-untuk-kesehatan.html













 Daun Ginseng Ginseng Daun & Bunga Ginseng
Daun dan Bunga GinsengAkar GinsengDaun & Bunga Ginseng

 

  • B. Kandungan Utama Ginseng (Panax Ginseng C.A. Mayer)


29 jenis saponin ginseng & Glikosida
16 jenis asam amino.
9 jenis polisakarida.
7 jenis vitamin.
Magnesium, Potassium dan unsur-unsur lain.
Germanium organik.

Kandungan Ginseng lainnya :

Kandungan kimia ginseng yang telah diketahui adalah glikosida.
Glikosida pada akar ginseng dikenal sebagai ginsenosida .
Selain itu, akar ginseng juga mengandungi 16 jenis ginsenosida seperti minyak asiri , panasena, resih, musilago, asam panax, fitosterol, hormon, vitamin B, kabohirat dan selulosa.
Ginseng mengandung karbohidrat kompleks, anti inflamasi, anti oksidan, dan memiliki unsur-unsur anti kanker
Pada tahun 1960 an, sejenis sebatian yang dikenal sebagai “terpenidol glycisides” telah ditemui oleh peneliti-peneliti Moskow dan Tokyo.

 

Ginseng memiliki banyak kandungan bioaktif lain seperti, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral.

Ginseng, menurut Dr. Samuel, mengandung dua bahan aktif, yakni

Fitokimia. (Fitokimia berupa betasitosterol, kampesterol, kariofilen, asam
sinamik, escin, asam ferulik, asam fumarik, ginsenosides, kaempferol, asam
oleanolik, asam panaxik, panaxin, saponin, stigmasterol, asam vanilik.)

Nutrien. (Nutrien yang dikandung adalah kalsium, serat, folat, zat besi, magnesium,mangan, fosfor, potasium, silikon, zinc, vitamin Bi, B2, B3, B5, dan C.)

“Ginsenosides merupakan elemen terpenting dari tanaman ginseng yang
berguna bagi kesehatan,” kata Dr. Samuel maupun Dr. Rachmat.

  • C. Khasiat & Manfaat Ginseng:


Ginseng

Khasiat Ginseng Untuk Obat Kuat – Ginseng merupakan obat herbal alternatif yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu kala sebagai obat kesehatan dan juga obat kuat bagi kaum laki laki. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Khasiat Ginseng untuk kesehatan memang luar biasa, Mengkonsumsi ginseng yang dipadukan dengan ramuan obat lainnya juga cukup baik untuk kesehatan dan kekuatan syaraf dan motorik. Di Indonesia ginseng sering digunakan dalam pengobatan tradisional.

Khasiat Ginseng lainnya dapat kami jelaskan dalam urutan 7 khasiat ginseng berikut ini :

  1. Mengobati diabetes

  2. Mencegah perkembangan kanker

  3. Mengurangi stres mental

  4. Merangsang sistem kekebalan dan saraf

  5. Menurunkan kadar kolesterol

  6. Mengurangi Kelelahan

  7. Meningkatkan daya tahan atlet


Di tahun 1969, Brehman, ilmuwan dari Uni Soviet (kini Rusia), juga meneliti manfaat ginseng. Dia mendapatkan hasil bahwa tentara Uni Soviet yang mengonsumsi ginseng mampu lari lebih cepat ketimbang yang tidak makan
ginseng.
Manfaat ginseng  sebenarnya tidak hanya sebatas untuk kuat sex. Mari kita ketahui kandung yang terdapat pada ginseng. Namun dalam perkembangannya ginseng lebih dikenal sebagai tanaman herbal yang bisa memperkuat fisik.

Ginseng
Sebuah penemuan baru oleh Rusia, menyatakan bahwa manfaat ginseng  yaitu :

Atasi Gangguan Ereksi
Bisa membantu perbaikan mental,
Menghilangkan anemia,
Membantu mencegah diabetes,
Neurosis, batuk, asma, dan TB.

Bahkan mereka menemukan bahwa ginseng juga bisa sangat bermanfaat untuk hati, juga dapat mengurangi efek signifikan dari mabuk.

Dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah

Warning : Yang perlu diingat, jika anda menderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung, perdarahan atau gangguan pembekuan, atau diabetes, janganlah mengkonsumsi ginseng tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. http://www.obatherbalalami.com/2011/04/manfaat-ginseng.html

Sumber :
http://www.mail-archive.com/forum@alumni-akabogor.net
http://pkukmweb.ukm.my
http://id.wikipedia.org

III. Madu

Madu
Madu

Madu adalah makanan yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin , pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik.

Khasiat madu telah dikenal sejak jaman Mesir Kuno . Bahkan Ratu Cleopatra telah menggunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikannya. Tradisi orang Jepang adalah meminum madu setiap malam agar bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat.

Selain itu masih ada pandangan yang salah atau keliru tentang kualitas madu . Ada yang menganggap bahwa madu yang baik adalah yang menimbulkan letusan ketika tutupnya di buka atau yang tidak di kerumuni semut. Justeru madu tersebut telah rusak terfermentasi oleh enzim dan mengarah kepada terjadinya gas dan alkohol itulah sebabnya semut tidak mau mendekatinya.

Pada saat ini masyarakat lebih mengenal Madu Arab, Madu Kalimantan atau Madu Sumbawa. Padahal mutu dan kualitas madu sangat tergantung pada asal nektar bunga yang dihisap oleh lebah. Sehingga penamaan yang lazim dikenal saat ini adalah bukan hanya lagi dari asal tempat diproduksi seperti yang disebutkan diatas, tetapi dari asal nektar seperti Madu Bunga Randu ( Ceiba petandra ), Madu Bunga Kopi ( Coffea arabica ), Madu Bunga Klengkeng ( Euphoria longana sp ), Madu Bunga Rambutan ( Nephelium lappaceum ), Madu Aneka jenis bunga ( Mix Flower ), Madu Bunga Durian ( Durio sp ), Madu Bunga Kelapa ( Cocos nucifera ), dsb. Masing-masing madu dari aneka jenis tumbuhan ini memiliki aroma yang khas dan khasiat yang berbeda-beda.

  • A. Manfaat Madu:


Sebagai Anti Oksidan

Melembabkan wajah

Mengobati Jerawat

Menghilangkan flek-flek hitam

Dapat dioles dibibir sebagai pelembeb/pencegah bibir kering

Selain itu juga madu dipergunakan untuk ramuan pembalseman ( embalming ) untuk mengawetkan Mummi Raja-raja Mesir Kuno.

Konsumsi madu secara teratur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Panti Wredha (jompo) di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang memiliki gangguan pembuluh darah karena tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya karena usia,

Madu dapat dikonsumsi oleh segala tingkatan ,dari Janin hingga Orang tua.

Janin : Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ).

Ibu Hamil : Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan

Bayi : Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ ) dan kecerdasan mental ( EQ ) . Hal ini dapat dilihat dewasa ini aneka produk makanan tambahan baik susu atau bubur bayi yang di formulasikan dengan madu seperti Dancow, Frisian Flag, Sustagen, dsb. Untuk itu kenapa tidak kita berikan saja bagi buah hati kita yang terbaik, yaitu madu .

Anak-anak : membantu agar nafsu makan meningkat (adanya unsur vitamin B yang lengkap dalam madu), sehingga anak tumbuh sehat, lincah dan riang serta tahan penyakit. ( H.Mohamad , 2002 )

Remaja : Khasiat madu pada akil baligh remaja membuat tumbuh sangat cepat ,gizi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi sempurna.

Dewasa : Tingkat kelelahan dan pekerjaan yang menumpuk mengakibatkan stress sehingga tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit . Dalam hal ini para pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh ( long shift ) tanpa zat gizi yang memadai rawan terjangkiti penyakit seperti thypus , radang , serta infeksi bakteri lainnya maka dalam hal ini Madu adalah makanan tambahan terbaik.

Lanjut Usia : Madu adalah makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manula , karena madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh , dimana pada usia tersebut organ pencernaan kita sudah mulai berkurang fungsinya ( Kesehatan 2001 ).

Manfaat sebagian  jenis-jenis MADU  dan Khasiatnya dalah:

  1. MADU BUNGA KAPUK RANDU, berkhasiat: Meningkatkan nafsu makan, Meningkatkan daya tahan tubuh, Mengobati sariawan, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka), Memperlancar fungsi otak.

  2. MADU KARET,berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Mengobati keputihan, Mengobati gatal-gatal, Mengobati alergi, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

  3. MADU BUNGA KOPI, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Membuat enak tidur, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka)

  4. MADU BUNGA KLENGKENG/SONOKELING, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Memperlancar urine/berkemih, Memperkuat fungsi ginjal, Mengobati sakit pinggang, Mempercepat penyembuhan luka operasi, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

  5. MADU BUNGA DURIAN,berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Menghilangkanrasa mual, Membuat enak tidur, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

  6. MADU BUNGA RAMBUTAN, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Memperlancar urine, Memperkuat fungsi ginjal, Mengobati sakit pinggang, Memperlancar fungsi otak, Mengobati sakit maag, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

  7. MADU BUNGA APEL/JAMBU AIR,berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Menghilangkan rasa mual, Memperkuat kandungan bagi ibu hamil, Memperlancar fungsi otak, Membuat enak tidur, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka)

  8. MADU BUNGA MANGGA, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Menghilangkanrasa mual, Memperkuat kandungan bagi ibu hamil, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka)

  9. MADU BUNGA KALIANDRA, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Meningkatkan hormone, Memperlancar pencernaan, Mengobati darah tinggi, Membuat enak tidur, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

  10. MADU LOKAL/MADU MULTIFLORA/MADU HUTAN,berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Mengobati darah tinggi/darah rendah, Membuat enak tidur, Mengobatireumatik, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka)

  11. MADU BUNGA MAHONI/JAMBU MENTE, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Mengobati sakit malaria, Mengobati keputihanbagi wanita, Memperlancar fungsi otak, Mengobati luka bakar (dioles pada bagian yang luka), Mengobati asam urat.

  12. MADU POLLEN (MADU + TEPUNGSARI BUNGA), berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Meningkatkan hormone, Menyuburkan peranakan, Mengobati keputihanbagi wanita, Menghaluskan muka dan menghilangkan jerawat (dioles pada bagian muka) serta menjadikan kulit muka tidak berkeriput, Menghilangkan rasa letih yang berkepanjangan, Memperlancar fungsi otak, Mengobati penyakit darah tinggi dan jantung.

  13. MADU SUPER (MADU + TEPUNGSARI BUNGA + ROYAL JELLY), berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Meningkatkan hormone, Menyuburkan peranakanbagi wanita, Sangat cocok dikonsumsi bagi pria dewasa, Mengobati penyakit darah tinggi dan jantung, Mengobati sel tubuh yang rusak, Mempercepat penyembuhan loka operasi,Mengendurkan bagian syaraf yang tegang, Menghilangkan rasa letih yang berkepanjangan, Memperlancar fungsi otak.,

  14. ROYAL JELLY, berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh, Meningkatkan produksi hormone, Menyuburkan peranakan, Mengobati darah tinggi/darah rendah, Memperlancar urine, Memperkuat fungsi ginjal, Mengobati sakit pinggang, Mempercepat penyembuhan luka operasi, Mengendurkan bagian syaraf yang tegang, Mengobati organ tubuh yang rusak, Menghilangkan rasa letih yang berkepanjangan, Memperlancar fungsi otak, Dapat dikonsumsi penderita Diabetes.

  15. TEPUNGSARI BUNGA (BEE POLLEN), berkhasiat: Meningkatkan daya tahan tubuh,Memperlambat proses penuaandan menghaluskan kulit muka, Menurunkan kolesterol,Memperlancar fungsi pencernaan, Mengobati asma, Dapat dikonsumsi penderita Diabetes.


Jenis-jenis Madu lainnya :
Kualitas madu umumnya ditentukan dari asal bunga seperti Mix Flower ( Aneka bunga hutan ), Madu Bunga Klengkeng, Madu bunga Kopi , Madu Bunga Rambutan, Madu bunga Kapuk dsb. Berdasarkan informasi penelitian madu yang termanis berasal dari nektar bunga Rambutan (Nephelium lappaceum ).
Berdasarkan riset dan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli dibidang Biologi, Kimia dan Kedokteran . ternyata madu memiliki manfaat dan khasiat yang banyak bagi kehidupan manusia, diantaranya adalah :

Sumber : http://ekoassociate.wordpress.com/
Sumber : http://www.edumuslim.org

  • B. Zat yang terkandung dalam Madu :


Dari hasil penelitian ahli Gizi dan pangan ,madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya susu, telur , daging, keju dan menterga sekitar (82,3% lebih tinggi).

Dari hasil penelitian terbaru ternyata zat-zat atau senyawa yang ada didalam madu sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis .

Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging

Salah satu keunikan madu adalah karena madu mengandung zat antibiotik . Hal itu hasil penelitian Peter C Molan ( 1992 ) , peneliti dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto , Selandia Baru. Menurutnya Madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman patogen penyebab penyakit.

Selain itu juga peneliti dari Departement of Biochemistry , Faculty of Medicine , University of Malaya di Malaysia, Kamaruddin (1997) juga menyebutkan Bahwa di dalam madu terkandung zat anti mikrobial, yang dapat menghambat penyakit.

Beberapa penyakit infeksi oleh berbagai patogen yang dapat dicegah dan disembuhkan dengan minum madu secara teratur diantaranya : Infeksi saluran pernafasan atas (ISPA),batuk, demam, penyakit luka tukak lambung, infeksi saluran pencernaan , penyakit kulit.

Madu memiliki komponen kimia yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Gula yang terdapat dalam madu akan terserap langsung oleh darah sehingga menghasilkan energi secara cepat bila dibandingkan dengan gula biasa.
Disamping kandungan gulanya yang tinggi (fruktosa 41,0 %; glukosa 35 %; sukrosa 1,9 %) madu juga mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. Disamping itu madu juga mengandung berbagai vitamin
seperti vitamin A, B1, B2, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium. Selain itu madu juga mengandung antibiotik dan berbagai asam organic seperti asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat. Karena itu madu sangat tinggi sekali khasiatnya.

  • C. Dosis Konsumsi Madu


Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat dari MADU, dalam mengkonsumsi sebaiknya menggunakan takaran yang direkomendasikan.

Dosis Madu
Pendapat Lain :

TAKARAN MADU

Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat dari MADU, dalam mengkonsumsi sebaiknya menggunakan takaran yang direkomendasikan.

Pagi : Dewasa : 40 gr /2 sendok makan Anak-anak : 20 gr /1 sendok makan

Siang : Dewasa : 30 gr /1 sendok makan Anak-anak : 15 gr / 1/2 sendok makan

Malam : Dewasa : 30 gr /1 sendok makan Anak-anak : 15 gr / 1/2 sendok makan

http://www.pramuka.or.id/subdomain/apiari/manfaat.htm

  • D. Resep Tradisional Madu:


Kerontokan rambut : Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menit pun tetap efektif.

 

Infeksi kandung kemih Campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.

Sakit gigi : Buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu.

Kolesterol : Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

Pilek :Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

Mandul :  Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu selama bertahun-tahun untuk memperkuat semen (air mani = sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad-abad lalu.
Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu manis dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

Sakit perut :  Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

Kembung :  Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.

Bau napas : Satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air panas dapat membuat nafas tetap segar sehari penuh. Orang Amerika Selatan biasa meminum ramuan tersebut di pagi hari.

Sakit kepala sinus :  Minum campuran madu dan juice jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.

Kelelahan : Studi terakhir menunjukkan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugi-kan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukur-an sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitali-tas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

Kanker  : Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.

Kelebihan berat badan :  Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi ½ jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.

 Influenza : Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu.

Jerawat :  Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

Infeksi kulit : Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit.

Mencegah penuaan :  Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti mem-buat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta men-cegah penuaan. Harapan hidup juga bertambah

Arthritis (radang sendi / Encok) : Ambil 1 bagian madu dan 2 bagian air suam-suam kuku. Tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam-suam kuku dan bubuk kayu manis. Pijat ke bagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. Atau penderita arthritis dapat minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam.
Bila diminum teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Copenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan ½ sendok teh bubuk kayu manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak dapat berjalan atau bergerak karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit.

Penyakit jantung : Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua.

Efek Samping :

Bagi orang yang jarang minum madu reaksi / efek samping yang umumnya terjadi adalah diare , tetapi hal ini akan hilang dengan sendirinya. Banyak orang yang minum madu tatkala sakit saja. Tetapi bukankah mencegah lebih murah dari mengobati ,apalagi dalam kondisi krisis moneter saat ini, ditengah biaya rumah sakit dan obat yang semakin melambung tinggi.

 

IV. Butea

1. Apakah superba Butea

Superba Butea

Ditemukan di perbukitan Thailand, senyawa alami pasti menciptakan sensasi seksual di seluruh dunia. Hal ini disebut Butea superba, dan memiliki struktur molekul yang membuatnya menjadi PDE 5 inhibitor alami membuatnya menjadi penambah laki-laki yang sempurna alami.

Butea superba, atau yang dikenal sebagai Merah Kwao Krua di Thailand adalah ramuan tanaman di Papilonaceae. Tanaman ini memiliki karakteristik menjadi anggur merayap yang membungkus sendiri sekitar pohon-pohon besar. Banyak jenis tanaman ini ada. Melalui upaya penelitian yang sulit dua spesies yang dipilih untuk budidaya komersial.

Superba Butea
Orang di belakang Butea superba
Dr.Wichai Cherdshewasart, seorang peneliti biomedis di Universitas Chulalongkorn bergengsi di Thailand, mengidentifikasi komponen aktif dari superba Butea, dan menyediakan data aktual ilmiah yang mendukung dan uji klinis, yang menyatakan kemampuan alami untuk secara dramatis meningkatkan fungsi ereksi.

Dr.Wichai, begitu ia dikenal, memiliki derajat ilmiah banyak, tapi ia benar-benar dianggap sebuah Ethnopharmacologist. Ethnopharmacology adalah mempelajari sifat-sifat biologis tanaman dan komponen tanaman obat yang berpotensi sebagai obat. Banyak obat yang berharga di dunia saat ini (taxol, atropin, efedrin, tubocurarine, digoksin, morfin, guanidin, physostigmine) datang untuk menggunakan melalui kajian tentang tanaman obat asli. perusahaan terbesar di dunia farmasi mempekerjakan banyak etno farmasi dan kimia yang terus menggunakan tanaman obat yang diturunkan sebagai prototipe yang kemudian dapat membawa ke pasar derivatif sintetik.

superba2

Melalui penelitian Dr Wichai mengembangkan ekstraksi yang unik dan proses persiapan sementara diidentifikasi dan mengisolasi komponen aktif unik dalam Butea superba yang membuatnya seperti senyawa yang efektif untuk masalah fungsi ereksi. Saat ini "Dr Wichai" adalah Profesor di departemen Biologi di Universitas Chulalongkorn di Thailand, sering disebut sebagai "Harvard Thailand", untuk standar tinggi akademik dan prestasi fakultas tersebut.
Dr Wichai memulai riset tentang Butea superba pada tahun 1991.
Studi Ilmiah
Dr Wichai telah terkejut komunitas ilmiah dengan penemuannya. Penemuan terobosannya kebetulan. Dia telah menghabiskan lebih dari 12 tahun meneliti, belajar dan pengujian Butea superba keluar baik di hutan Thailand dan laboratorium-nya. Pada tahun 2003 sidang tengara klinis manusia telah disampaikan kepada masyarakat ilmiah untuk pertama kalinya. Hal ini langsung bertemu dengan sambutan hangat dan pujian. Dia bekerja dengan cepat divalidasi oleh jurnal ilmiah terkemuka dan medis di seluruh dunia. Pada tahun 2004, ia dinominasikan untuk Lembaga Royan bergengsi International Biomedis Peneliti of the Year Award. Ini merupakan hadiah tahunan untuk penelitian yang beredar di biomedis reproduksi dan Ethnopharmacology.

Pada tahun 1999, sebuah tim peneliti di Rumah Sakit Ramathibodi berkumpul dengan tim dari Institut Pengobatan Tradisional Thailand. Maka secara finansial didukung oleh Yayasan Pengobatan Tradisional Thailand dan dukungan teknis dari Departemen Ilmu Kedokteran di Departemen Kesehatan Masyarakat. Tim ini mulai percobaan pengujian hewan untuk toksikologi akut dan semi-kronis Butea superba diproduksi oleh Dr Cherdshewasart. Data yang diperoleh akan digunakan di masa depan dalam merancang pengujian klinis pada manusia.

Pria dari seluruh Thailand dan bagian lain dari jarak perjalanan orientasi besar untuk menuju bukit di Thailand untuk mencari tanaman superba Butea. Sebagai hasil dari kegiatan ini pemerintah Thailand meningkatkan upaya untuk menindak pemburu Butea superba dan sedang mempertimbangkan larangan ekspor tanaman untuk mencegah pembajakan ke luar negeri.
Butea superba atau Red Kwao Krua telah menunjukkan beberapa manfaat kesehatan dalam beberapa penelitian berkonsentrasi pada manfaatnya terhadap kesehatan laki-laki. Berasal dari seleksi klonal, kultivar dengan flavonoid tertinggi dan glikosida flavonoid telah dipilih dan ditumbuhkan melalui pertanian organik.

The baku ekstrak dari akar Butea superba mengandung flavonoid dan glikosida flavonoid menunjukkan manfaat yang sebanding seperti yang dilakukan oleh setiap pil meningkatkan komersial laki-laki, tanpa efek samping. Penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan glikosida flavonoid dan flavonoid yang tinggi dapat mendukung aliran darah ke alat kelamin laki-laki, dapat meningkatkan fungsi seksual yang normal dan kapasitas ereksi, meningkatkan sensitivitas dan kinerja.

Studi juga mengungkapkan efek vasodilatasi kuat, melalui produksi oksida nitrat. tes enzimatik telah menunjukkan Butea superba menjadi inhibitor poten dari c-AMP phosphodiesterase yang bereaksi langsung pada corpus cavernosum di penis meningkatkan aliran darah ke daerah menciptakan, lebih sering lebih tahan lama, periode gairah seksual laki-laki kuat.

Satu studi menunjukkan bahwa Butea superba memiliki beberapa aktivitas antikolinesterasi. Ini berarti bahwa Butea superba bisa meningkatkan kadar asetilkolin dalam tubuh. Asetilkolin diketahui terlibat dengan fungsi ereksi dan memori. Sementara Putih Kwao Krua memiliki potensi bisnis untuk wanita, Red Kwao Krua tampaknya telah janji komersial seperti untuk laki-laki yang telah disebut "ramuan Rejuvenating".

Studi lain menunjukkan bahwa Butea superba bekerja terutama dengan meningkatkan kapasitas relaksasi otot polos korpus gua (yang merupakan dua kamar dalam penis) melalui cAMP phosphodiesterase (PDE 5) hambatan dan juga diyakini untuk bertindak pada otak dengan benar-benar memicu peningkatan respon seksual emosional. PDP 5 sering disebut "ereksi membunuh" enzim dalam tubuh Anda. PDE 5 pekerjaan satu-satunya adalah untuk mengempis ereksi. Pria yang mengalami kesulitan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi yang paling sering adalah karena enzim 5 PDE belum dinetralisir. Semakin lama PDE 5 enzim dapat menetralisir ereksi lagi terakhir, semakin mudah untuk ereksi terjadi dan semakin kamar penis dapat memperluas sehingga meningkatkan ukuran, kualitas, kepenuhan, keteguhan dan frekuensi ereksi.

2. Manfaat Butea :

Butea-Superba adalah herbal terapi penis dengan formula herbal unik ini bekerja:

Untuk memperlancar dan meningkatkan volume peredaran darah dalam jaringan organ  yang melepaskan hormon laki-laki yang tersimpan di dalam tubuh untuk meningkatkan produksi hormon alami tubuh menyediakan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan penis serta

Meningkatkan volume corvus sehingga mendorong pertumbuhan penis dan meningkatkan perkembangan penis secara maksimal dan permanen.

Ekstrak kasar ramuan ini menunjukkan efek vasodilatasi (peningkatan diameter pembuluh darah.)

Untuk alasan ini Butea superba telah dipelajari dan dipromosikan sebagai treatment untuk disfungsi ereksi tanpa efek samping yang serius.

Salah satu atribut dari ramuan ini dalam meningkatkan kinerja seksual laki-laki ini disebabkan oleh penghambat phosphodiesterase cAMP, yang pada gilirannya efek hormon aldosteron. Butea superba terdiri dari zat yang efektif dalam menghambat enzim cAMP phosphodiesterase, yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Ketika mengambil ramuan ini, tubuh akan merasa lebih sehat.

increase

cross

*ket gambar organ

 

4. Zat yang terkandung dalam Butea :

Flavonoid, atau bioflavonoid, adalah kelompok di mana-mana zat polifenol yang terdapat pada kebanyakan tanaman dan rempah-rempah, berkonsentrasi dalam biji, kulit buah atau kulit, kulit kayu, dan bunga. Sejumlah besar tanaman obat mengandung flavonoid, yang telah dilaporkan oleh banyak penulis sebagai memiliki antibakteri, anti inflamasi, anti-alergi, anti mutagenik, anti-virus, anti-neoplastik, anti-trombotik, dan tindakan vasodilatory. Dengan sebuah array yang menakjubkan lebih dari 6.000 zat yang berbeda ditemukan pada hampir semua tanaman dan tumbuhan, flavonoid bertanggung jawab untuk banyak warna tanaman yang menyilaukan kita dengan nuansa cemerlang mereka kuning, oranye, dan merah.

Cara Bekerja

Superba Butea , didukung  medis untuk membawa hasil yang cepat dan efektif.

Rumus benar alami memicu hasrat seksual dengan meningkatkan aliran darah ke penis.

Dalam keadaan penis lembek bertindak seperti bagian lain dari tubuh, menerima aliran darah yang sama seperti bagian lain tubuh.

Namun, dalam ereksi darah negara bergegas ke penis dan diserap dalam Caverosa dan spongiosum.

Salah satunya Produk B-Coffee bekerja dengan meningkatkan aliran darah sehingga ereksi menjadi lebih keras, besar, lebih panjang dan lebih memuaskan.

V. Tribulus Terrestris dan Manfaatnya

tribulus-1

Tribulus Terrestris juga merupakan elemen penting dalam Herbal Tricajus. Tumbuhan ini adalah jenis tanaman berbunga (keluarga Zygophyllaceae), yang umumnya tumbuh di daerah sedang dan tropis Dunia Lama di selatan Eropa, Asia selatan, seluruh Afrika, dan Australia. Tanaman ini dapat berkembang di iklim gurun dan tanah yang buruk. Tanaman ini memiliki banyak sebutan termasuk puncturevine,caltrop, kepala kucing, pohon anggur kuning, goathead, duri setan, gulma setan, bulu mata setan, Burra gokharu dan bindii.

Tribulus sudah diakui dan memang terbukti mampu menambah kejantanan pria dengan meningkatkan kadar hormon testosteron. Testosteron adalah hormon yang berperan penting dalam pertumbuhan otot sebagai simbol keperkasaan / kejantanan. Ekstrak dari Tribulus Terrestris digunakan untuk menyembuhkan disfungsi seksual seperti gejala-gejala penurunan fungsi seksual diantaranya penurunan libido atau gairah seksual dan ejakulasi dini. Cara kerja Tribulus Terrestris yaitu dengan cara meningkatkan kadar LH (Luteinizing Hormon) hingga secara otomatis meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah sejumlah 30%-50%.

Tribulus Terrestris dan Manfaatnya

Beberapa percobaan telah dilakukan untuk mengetahui khasiat dari ekstrak Tribulus Terrestris.

Hasil percobaan pemberian obat dengan kandungan extrak dari tribulus 3 kali sehari selama 2 minggu pada pria yang terkendala Impoten adalah 50% mengalami

peningkatan libido dan 60% terjadi peningkatan ereksi serta meningkatnya durasi sexual dengan waktu yang lebih lama serta tanpa efek samping yang negatif.

Hasil percobaan pemberian 750 mg Ekstrak Tribulus Terrestris perhari pada pria sehat adalah kadar hormon LH dalam darah meningkat hingga 72 %, Hormon testosteron dalam darah terjadi peningkatan hingga 41 %.

Dari hasil percobaan juga ditemukan bahwa Ekstrak Tribulus Terrestris mampu meningkatkan produksi sperma, kemampuan seksual serta daya tahan tubuh.

Beberapa penelitian Lain Tribulus Terrestris

1. Penurun tekanan darah, migren/ pusing dan nyeri haid.
Dari hasil uji klinis penderita tekanan darah sistole di atas 170 mmHg, saponin tribulus terrestris mampu menurunkan tekanan darah lebih dari 40 mmHg sebanak 80% penderita. Efek anti migren/ pusing disebabkan oleh mekanisme ICP ( Intracavernous Presser) .

ICP ini berfungsi melancarkan darah ke seluruh tubuh dan merelaksasi otot. Hal ini sangat tepat bagi penderita migren/ pusing karena gangguan peredaran darah. Saponinn mampu membantu keseimbangan hormon estrogen dan progesteron serta melenturkan otot kewanitaan sehingga berguna bagi wanita yang nyeri haid karena gangguan tersebut ( Zhong Yao Za Zi, August 2005; 4; 1290)

2. Penurun Kadar Gula Darah ( Diabetes) dan Kolesterol

Penelitian terhadap efek hipoglikemik, saponin mampu menunjukkan penurunan kadar 26% sampai 40% kadar gula serum. Saponin tribulus terrestris juga mampu menurunkan kolesterol serum. ( Zhong Yao Cai, May 2003; 4; 341)

3. Efek Aprodisiak, Gairah seksual dan stamina tubuh

Protodioscin dalam tubuh menjadi Dehidroepiandrosteron ( DHEA) yang merupakan bahan dasar pembentuk hormon testosteron. Di samping itu protodioscin juga meningkatkan hormon luteinizing melalui mekanisme ICP. ( DHEA) dan luteinizing berperan penting dalam meningkatkan kualitas dan mempertahankan stamina para atlet di kejuaraan Olimpiade. Furostanol merangsang kelenjar androgen di hipotalamu sehingga hormon sex menjadi lebih terlatih dan selalu aktif. ( Life Sci, Agust 2002; 71( 12) ; 96; 1385)

Tribulus Terrestris sekarang ini telah menjadi obat herbal terstandar untuk menguatkan otot, stamina, dan masalah seksual ( gairah, impotensi, ejakulasi dini dan susah punya keturunan) di negara Eropa, Timur Tengah dan Asia, di samping manfaat-manfaat lainnya.Baik digunakan untuk laki-laki dan wanita.

Dosis yang dianjurkan

Tribulus sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja karena berasal dari bahan alami. Dosis yang dianjurkan biasanya berkisar antara 750 mg sampai 2000 mg per hari, tergantung dari berat badan. Komponen aktif dari tribulus adalah furostanol saponins, maka carilah suplemen tribulus yang mengandung setidaknya 40% komponen ini.

Walaupun tidak mengakibatkan efek samping, dianjurkan tetap meng-“cycle” penggunaan suplemen ini, misalnya 2 minggu on dan 2 minggu off.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian 5-10 mg/kg berat badan extract tribulus pada tikus percobaan mampu meningkatkan perilaku dan kemampuan seksual.

Dan juga percobaan pada pria yang menderita Impotensi yang mana kepada mereka diberikan obat yang mengandung extrak dari tribulus 3kali sehari selama 2 minggu, menunjukkan hasil 50% mengalami peningkatan libido dan 60% terjadipeningkatan ereksi serta durasi sexual yang lebih lama tanpa efek samping yang negatif.

Percobaan tersebut juga dilakukan pada pria sehat yang mana kepada mereka diberikan 750 mg tribulus terrestris perhari. Hasilnya, Kadar hormon LH dalam darah meningkat hingga 72 % sedang testosteron dalam darah mereka meningkat hingga 41 %. Selain itu Tribulus juga mampu meningkatkan produksi sperma, kemampuan seksual serta daya tahan tubuh.

Terlepas dari zat-zat apa saja yang terkandung dalam tanaman tersebut, yang jelas, Tribulus terrestris mampu menjawab masalah- masalah seksual bagi para pria. Oleh sebab itu tidak ada ruginya bagi para pria yang merasa mempunya masalah dengan kondisi seksual mereka untuk mencoba mengkonsumsi extrak tribulus terrestris.

: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/1923189-tribulus-terrestris-dan-manfaatnya-bagi/#ixzz1wLapczy7

VI. XANTHONE
Manggis2
Khasiat Kulit Manggis

Buah manggis disebut juga queen of fruits atau ratunya buah. Tak heran, karena memang kandungan gizi di dalam buah manggis memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Berbeda dengan buah lainnya, pada buah manggis tidak ada yang dibuang. Daging buahnya, bijinya sampai kulitnya bisa diekstrak menjadi makanan dan mninuman kesehatan kelas premium. Bahkan pada kulit manggis, khasiatnya melebihi daging buahnya karena mengandung antioksidan paling tinggi.

Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit danmemperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. XANTHONE memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.

Khasiat Kulit Manggis

  • Anti-fatigue (memberi tenaga).

  • Powerful anti-inflammatory (anti peradangan)

  • Analgesic (mencegah sakit urat saraf)

  • Anti-ulcer (ulkus perut, mulut dan usus)

  • Anti-depressant (mencegah kemurungan)

  • Anxyolytic (mencegah kegelisahan, panik & cemas)

  • Anti-Alzheimerian (mencegah penyegah Alzheimeria)

  • Anti-tumor and cancer prevention (Mencegah kanker)

  • Immunomodulator (system kekebalan)

  • Anti-aging (Anti penuaan)

  • Anti-oxidant (racun dalam badan)

  • Anti-viral (membunuh kuman)

  • Anti-biotic (memodulasi infeksi bakteri)

  • Anti-fungal (infeksi oleh jamur)

  • Anti-seborrheaic ( mencantikkan kulit)

  • Anti-lipidemic (membuang kolesterol)

  • Anti-atherosclerotic (mencegah pengerasan arteri)

  • Cardioprotective (untuk jantung)

  • Hypotensive (merendahkan tekanan darah)

  • Hypoglycemic ( mengurangi gula dalam darah)

  • Anti-obesity (kuruskan badan)

  • Anti-arthritic (cegah sakit tulang)

  • Anti-osteoporosis (tulang rapuh)

  • Anti-periodontic (cegah gusi berdarah)

  • Anti-allergenic (mencegah reaksi alergi)

  • Anti-calculitic (cegah batu karang)

  • Anti-pyretic (rendahkan suhu badab)

  • Anti-Parkinson (penyakit saraf parkinson)

  • Anti-diarrheal (mencegah diare)

  • Anti-neuralgic (sakit urat saraf)

  • Anti-vertigo (mencegah pusing)

  • Anti-glaucomic (sakit mata)

  • Anti-cataract (mencegah katarak)

  • Pansystemic (Mengimbangi seluruh badan)


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Public Speaking

TIPS MENJADI PRESENTER HANDAL Untuk menjadi presenter yang handal dan bertahan lama, diperlukan bukan hanya keterampilan berkomunikasi. Lebih dari itu, diperlukan karakter dan kemampuan “marketing” dalam menjual keahliannya tersebut. Di bawah ini, ada beberapa tips penting untuk menjadi presenter yang handal. Know Your Self Mengetahui dengan pasti kelebihan-kelebihan dirinya, yang dapat di pakai sebagai modal untuk ditonjolkan dan dipublikasikan. Jadi harus punya rasa percaya diri. Image Personality Penentuan brand image hendaknya dilakukan pertama kali saat akan memulai karier ini. Sebagai contoh, mau memilih image ‘serius’ atau ‘humoris.’ Selanjutnya harus konsisten dengan image tersebut, guna memilih acara-acara yang sesuai dengan image yang ingin ditonjolkan. Sebaiknya tetap konsisten pada pilihan awal, karena sekali kita terlibat dalam suatu pekerjaan akan menentukan image selanjutnya Great Character Menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan rekan bisnis, sep

Peran Kecerdasan Spiritual Dalam Kesuksesan

PERAN KECERDASAN SPIRITUAL MENUJU KESUKSESAN Di atas kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi, mutlak diperlukan kecerdasan spiritual, yakni kemampuan orang untuk membedakan kebaikan dan keburukan dan kesanggupan untuk memilih atau berpihak pada kebaikan serta dapat merasakan nikmat berbuat baik. Orang yang kecerdasan spiritual tinggi akan merasakan kenikmatan spiritual tiada tara tatkala ia sanggup bebuat jujur, lurus, adil, meskipun akibatnya secara material atau secara duniawi mungkin ia harus menanggung kerugian. Dengan senantiasa menghidupkan hati nurani, menghidupkan Tuhan dalam kesadaran jiwa dan menjadikan Tuhan sebagai pusat orientasi semua tindakan orang akan terbebas kepalsuan hidup. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi membawa orang pada kesuksesan. Kecerdasan spiritual membawa orang pada kebaikan yang kita inginkan adalah menjadi orang sukses yang baik. Tetapi ada ungkapan “It’s nice to be important but it’s more important to be nice” baik juga kalau bisa menjadi

Blueberry

BLUEBERRY DAN MANFAATNYA Dua Belas Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Blueberry, buah kecil berwarna biru tua atau ungu itu mungkin kita tidak mengenalnya secara utuh ataupun dalam bentuk buah segar, karena blueberry tidak lazim dijumpai tumbuh di Indonesia. Kita mungkin sering mendengar nama blueberry dalam artikel-artikel kesehatan atau melihatnya dalam bentuk olahan, selai maupun makanan lain yang memiliki rasa blueberry. Bagi yang banyak membaca artikel kesehatan, sepertinya blueberry merupakan buah 'wajib' yang selalu dimasukkan dalam daftar buah berkhasiat, buah bermanfaat, atau buah ajaib di bidang kesehatan. Berbagai macam khasiatnya mulai membantu menyelesaikan masalah kulit sampai berperan sebagai super hero dalam melawan penyakit super killer, jantung dan kanker. Buah yang berasal dari tanaman yang dikategorikan semak berbunga ini, termasuk dalam genus Vaccinium, dan memiliki beberapa species. Beberapa spesies blueberry yang lazim dikonsumsi, antara lain  Vaccini